Penggunaan waktu pada modals


perbedaan bentuk waktu pada modals
perbedaan bentuk waktu pada modals

Halo sobat Abc, masih ingat dengan posting artikel sebelumnya mengenai modals dan semi modals? Kalau masih ingat berarti kalian punya ingatan yang dapat diandalkan sebagai pelajar bahasa Inggris. Pasalnya sebagai pelajar bahasa asing itu disamping diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh juga seharusnya memiliki kemampuan mengingat yang mantap. Itulah alasan yang menjadikan kita berbeda dengan para penuntut ilmu yang lain. 

Kali ini saya akan menyuguhkan materi bacaan yang masih berkaitan erat dengan topik sebelumnya yaitu modals dan semi modals. Sebagaimana janji saya sebelumnya bahwa saya akan menghadirkan topik yang membahas tentang bagian-bagian penting dari modals ini yang sejatinya memang sangat luas cakupannya. Jadi perkenalan soal modals saja sebenarnya belum cukup. Untuk itu, saya akan membahas bagian lainnya yakni penggunaan waktu pada  modals auxiliary

Perbedaan penggunaan waktu pada modal auxiliary

Bentuk modals pada umumnya dapat digunakan untuk membedakan penekanan penggunaan dari segi waktunya, meskipun sejatinya salah satu karakteristik mereka adalah tidak terpengaruh oleh penekanan bentuk-bentuk waktu (tenses) yang ada. Sebagai contoh pada will dan shall yang dapat digunakan pada future tense, seperti


We will take the job tomorrow (kami akan mengambil pekerjaan tersebut besok)

I will go to the market (saya akan pergi ke pasar)

Dalam hal ini sangat mungkin untuk menyusun bentuk-bentuk utama kata kerja bantu (kecuali must) kedalam sebuah bagan yang membedakan antara bentuk lampau (past time) dan bukan bentuk lampau (non-past)

Modals yang merujuk pada future time Modals yang merujuk pada bentuk lampau
can, may, will, shall could, might, should, would

Berikut ini adalah perbedaan dari penggunaan penekanan bentuk waktu modals auxiliary

(1) I think I can pass the exam (saya yakin saya pasti akan melewati ujian itu) - Future Time

(2)He thougt he could help his brother (dia yakin dia mungkin sanggup membantu saudaranya) - Past Time

Satu hal yang membedakan kedua bentuk penggunaan waktu pada modals ini yaitu. Bentuk future tense tentunnya akan selalu terikat dengan kalimat present time seperti pada kalimat (1). Sedangkan bentuk past time modals akan terikat dengan dengan kalimat past tense seperti pada kalimat (2).  Selain itu daftar modals utama yang terdapat pada tabel past time bukanlah bentuk perubahan kata kerja. Karena modals sejatinya tidak memiliki bentuk lampau seperti pada kebanyakan lexilacal verb.

Okey sobat abc, saya cukupkan sampai disini terkait pembahasan penggunaan bentuk waktu pada modals auxiliary. Semoga artikel ini bisa membantu dan terimakasih sudah membaca. Enjoy Learning!

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar