Penghasilan Kecil dari Youtube, bagaimana solusinya?

Hampir genap sebulan sudah monetisasi di youtube channel saya aktif. ternyata masih belum menunjukkan pendapatan yang cukup. sebagai manusia yang penuh dengan kekurangan dan keterbatasan tentu saja hal ini memberikan sedikit rasa kesal. bagaimana tidak,"hal ini tidak sesuai dengan expectasi saya sebelumnya". saya pikir ini akan memberikan nilai tambah namun saya cukup terpukul dengan kenyataan ini.


dalam hal ini, sebelumnya saya telah membayangkan bagaimana lelahnya membuat dan memproduksi konten secara konsisten. bahkan saya telah menerbitkan 500 konten lebih dengan aktif minimal menerbitkan 1 konten perhari. kadang-kadang saya juga menerbitkan 3 konten sehari jika memang punya banyak waktu luang.

bicara soal pendapatan, belum ada hal yang bisa dijadikan pijakan untuk saat ini. Youtube Channel masih belum cukup mendongkrak penghasilan untuk bisa payout sebulan.padahal saya sangat membutuhkan banyak dana pengadaan alat tambahan setidaknya peningkatan untuk menghadirkan konten-konten berkualitas. jadi harapan ini akan saya simpan dulu untuk sementara waktu dan menunggu perkembangan selanjutnya. 

saya juga sudah menggali beberapa informasi dari teman-teman yang sudah bisa dikatakan sukses dalam dunia peryoutuban. dimana mereka sudah menghasilkan banyak dari platform konten video ternama ini. mereka menyarankan kepada saya untuk tetap bersabar dan tetap konsisten dalam mengupdate konten dan menjaga analytic channel tetap hidup secara berkelanjutan. "youtuber pemula dengan subs 1000+ butuh 6 bulan untuk memaksimalkan pendapatannya setelah monetisasi aktif".katanya. 

sejauh ini juga saya selalu memantau perkembangan yang ada. sedikit demi sedikit penghasilan mulai bertambah meskipun masih belum cukup. mungkin kedepannya saya akan tetap mempertahankan analytic youtube channel yang dikelola agar tidak turun. upload konten atau livestreaming seperti biasanya. saat ini hanya perlu banyak bersyukur, selanjutnya kita akan lihat seperti apa jadinya di bulan kedua ini.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar