Youtube 4000 jam tayang! Menonton Tayangan Sendiri, apakah menambah jam tayang?

jika kalian adalah seorang konten kreator youtube yang sedang ingin mencari sejumlah jam tayang agar tayangan pada channel kamu bisa di monetisasi. semoga kalian berada ditempat yang tepat saat ini, sebab disini kalian akan menemukan sejumlah informasi terkait dengan hal tersebut.

tidak ada alasan lain mengapa seorang konten kreator youtube ingin mendapatkan sejumlah jam tayang yang dibutuhkan yaitu agar konten di channelnya bisa segera dimonetisasi atau diuangkan. sayangnya ini tidak semudah membalikkan telapak tangan oleh banyak orang. mungkin ada sebagian besar orang yang beruntung dengan kontennya yang tiba-tiba viral atau memang konten-konten unggahannya sangat dibutuhkan oleh orang banyak. tapi sayangnya hal itu tidak terjadi dalam kehidupan kalian bukan?

disini saya tidak bermaksud mengejek siapapun yang kebetulan mampir diblog ini. saya hanya mengerti apa yang kalian rasakan. tentang bagaimana susahnya menjadi konten kreator yang berada dalam situasi seperti ini. saya akan mengatakan ini kepada kalian bahwa saya juga sedang bernasib sama. makanya saya berani menuliskan kutipan yang kurang mengenakkan ini. agar kalian paham bahwa saya tidaklah sedang mengejek. intinya kita sama dalam hal ini.

4000 jam tayang tayang waktu tonton publik

4000 jam tayang adalah hal sulit

pernah mendengar ungkapan "mencari 4000 jam tayang tidaklah semudah mengumpulkan sejumlah subscriber?" 

bagi saya pribadi, ungkapan ini memang sedikit ada benarnya juga. namun saya tidak mengalami salah satu kemudahan dari kedua hal itu. jujur saja, "mengumpulkan sejumlah subscriber adalah hal yang juga sulit". sulitnya adalah saya membutuhkan waktu yang sangat lama dalam mencari subscriber murni dari channel yang tengah dikelola saat ini.

saya memang mengakui kelemahan saya sebagai konten kreator yaitu menetap pada satu niche konten yang penggemarnya sangat minim di Indonesia. disini saya menetapi sebuah konten video game online perangkat mobile android, sayangnya game ini tidak begitu banyak peminatnya di Indonesia. kendatipun channel gaming merupakan topik terpopuler di youtube namun jika semacam ini kasusnya saya tidak bisa berbuat banyak. makanya saya dengan sabar tetap aktif dalam mengupdate konten lalu mengumpulkan penggemar yang sehobi satu demi satu dan itu membutuhkan waktu yang sangat lama.

Kenapa tidak mencari atau pindah ke konten dengan topik yang lain?

saya pernah mencobanya namun dengan niche konten yang sama. hanya saja mencoba mengalihkan permainan mobile android game tadi ke game PC dan Konsol game lain. ternyata saya malah kehilangan banyak penggemar yang sebelumnya tetap setia menunggu setiap pembaruan di channel akhirnya saya melanjutkan untuk terus berkiprah sebagai seorang youtuber gaming android lagi..

pada akhir tahun 2020 kemarin, saya telah memenuhi 1000 subscriber yang terus berkembang setiap harinya. sayangya terkendala lagi dengan 4000 jam tonton publik. sekarang saya berada di masa dilema karena waktu jam tayang tersebut sedikit lagi mencapai nilai persyaratan yang dimaksud tepatnya sudah mencapai 3557 jam tonton publik.disini saya harus berjuang lagi untuk mengejar ambang batas waktu setahun yang diberikan untuk mengumpulkan nilai tonton tersebut. setiap hari saya mencari cara yang efektif bagaimana cara mempercepat perolehan jam tayang di youtube sementara saya nilai views pada satu video itu terbilang rendah.

akhir-akhir ini saya telah menemukan sejumlah informasi tentang bagaimana memperoleh sejumlah jam tayang di youtube dengan cepat. namun tidak semua informasi tersebut benar bahkan ada yang terbilang "ngawur". saya berkata demikian bukan asal bicara, saya melakukan apa yang mereka instruksikan nammun hasilnya nihil. saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan dalam hal ini.

Menonton Tayangan Sendiri, apakah menambah jam tayang?

inilah salah satu hal yang pernah saya lakukan, namun ini juga saya katakan gagal. saya menyadari dari awal cara semacam ini tidak akan bisa. mungkin jika diterapkan untuk memperoleh puluhan jam tayang dalam sehari masih bisa. tapi untuk mencari ratusan jam tayang dalam sehari itu tidak akan bisa. 

jadi trik yang saya pelajari disini adalah dengan membuka banyak tab browser sekaligus lalu memutar konten video kita sendiri menggunakan akun lain. lambat laun saya tidak merasakan efek dari cara semacam ini, makanya saya tinggalkan. saya akan beritahu kepada kalian kelemahan dari cara ini.

jadi Youtube itu memiliki system yang bisa membaca IP dan ID perangkat. meskipun kita harus menonton video kita sendiri dengan membuka banyak tab browser yang berbeda itu tetap saja terhitung satu pengguna. alasannya jelas, "pengunjung berasal dari IP dan ID perangkat yang sama". jadi untuk apa membuka banyak tab browser? 

tapi cara ini tetap bisa diterapkan dan saya akui bahwa waktu tontonnya bisa bertambah. saya hanya ingin mengoreksi sedikit hal yang berlebihan disini yaitu "membuka banyak tab browser yang berbeda".  tidak perlu melakukan hal berlebihan seperti itu, cukup dengan 1 tab browser lain dan akun yang berbeda. itu sudah cukup untuk menambah sejumlah jam tayang.jika ingin memperolah hasil yang maksimal, silahkan gunakan beberapa perangkat dan ini baru cara yang benar.

1 perangkat dengan akun berbeda maka akan terhitung sebagai 1 pengguna. jadi jika kalian memiliki 2 perangkat atau lebih yang dapat memutar konten youtube maka jumlah viewnya akan mengikuti jumlah perangkat yang kalian mainkan. misalnya kalian menggunakan 3 perangkat handphone yang memutar konten tersebut maka itu akan terhitung sebagai 3 pengunjung karena ada 3 IP perangkat yang terbaca pada system mereka.

hal lain yang mungkin bisa kalian coba adalah membeli sejumlah jam tayang dari beberapa penyedia jasa viewers. saat ini ada beberapa penyedia layanan di Indonesia yang saya ketahui. untuk informasi lebih lengkap mengenai hal ini bisa kalian temukan di banyak channel youtube lain. sayangnya ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. karena setiap jumlah tayang memiliki penawaran harganya tersendiri. tapi untuk hasilnya kalian tidak perlu khawatir, dijamin kalian akan mendapatkan sejumlah tayangan yang kalian inginkan dengan cepat bahkan hanya membutuhkan beberapa hari saja


Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar