Apa yang menyebabkanmu mengklik iklan?

Ulasan ini merupakan hasil dari rasa penasaran saya terhadap nilai klik iklan di situs ini. terkadang saya justru heran mengapa situs blog dengan trafik sekecil ini punya beberapa nilai klik. disamping itu hampir semua tajuk postingan di blog ini tidak ada yang mengarahkan untuk mengklik iklan tayang.

gambar ini hanyalah ilustrasi

saya pikir ini adalah hal yang bagus untuk diulas. karena jujur saja, saya juga sedang menganalisa hal ini guna keperluan pribadi. siapa tahu dengan mengetahui beberapa landasan mengapa kalian melakukan klik iklan bisa menjadi motivasi terbesar saya dalam meningkatkan nilai CPC di blog ini.

mungkin bagi sebagian konten kreator web pemula seperti saya tidak akan mengambil pusing hal semacam ini dan awalnya saya sependapat dengan statemen tersebut. tapi lama kelamaan ini jelas punya daya tarik tersendiri, dimana setiap konten kreator itu memiliki tujuan yang besar yaitu "mendapatkan penghasilan yang lumayan dari kegiatan menulisnya. salah satu sumber penghasilan dari penulis blog adalah nilai klik iklan tayang oleh pengunjung di blognya. dan saya menganggap bahwa faktor yang mempengaruhi banyaknya klik iklan yang terjadi bisa bersumber dari pengetahuan author itu sendiri. bagaiman cara membuat konten yang sesuai, bagaimana cara mendatangkan visitor berkebutuhan khusus sehingga nilai klik iklan tayang selalu relevan dengan konten yang tersedia. mungkin seperti itu gambaran umumnya dan itulah hal yang seharusnya dicapai oleh penulis blog untuk meningkatkan penghasilannya.

pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membuat beberapa kemungkinan yang dihasilkan dari pemikiran saya pribadi. "mengapa pengunjung melakukan klik iklan di blog ini?" itulah landasan utama mengapa artikel ini dibuat. karena untuk melacak siapa saja pengunjung yang telah mengklik iklan di blog ini adalah sesuatu hal yang mustahil, maka dari itu saya mencoba mulai menuliskan beberapa argumenatasi, siapa tahu saja ada pengunjung yang bisa bekerja sama dalam memberikan informasi mengenai hal ini. sehingga saya bisa memahaminya lebih dalam. 

jadi berikut ini akan saya paparkan beberapa hal yang mungkin menyebabkan terjadinya klik iklan tayang di blog ini.

1. pengunjung merasa terbantu dengan artikel yang ada diblog ini 

bagi saya ini adalah hal yang sangat mungkin terjadi. saya pribadi memang mengakui bahwa ada banyak artikel di blog ini berisi tentang pemecahan masalah "Problem Solving". sehingga tidak menutup kemungkinan pengunjung yang merasa terbantu rela mengklik salah satu  iklan tayang di blog ini sebagai tanda terimakasih mereka. apakah kalian memikirkan hal yang sama?

2. Iklan tayang yang menjebak

ini tidaklah mungkin, karena kalian bisa melihatnya sendiri. tidak ada satupun jenis iklan yang mengganggu ataupun sifatnya menjebak pengunjung dari segi tata letaknya. semua space iklan yang ada diblog ini ditempatkan secara proporsional. jujur saya tidak pernah menempatkan posisi iklan yang berlebihan, karena saya tahu persis bagaimana kesulitan pengunjung dengan iklan yang mengganggu.

jadi dalam hal ini saya menepatkan diri terlebih dahulu sebgai pengunjung. saya tidak ingin setiap pengunjung di blog ini merasa tidak nyaman dengan kemunculan iklan. saya ingin mereka membaca setiap artikel di blog ini tanpa gangguan dan saya ingin setiap informasi yang ada diblog ini dapat diserap dengan cepat oleh pengunjung. untuk itu saya akan membantah statment yang kedua ini. apakah kalian sependapat dengan hal ini?

3. Iklan terlihat menarik

bagi saya ini mungkin erat kaitannya dengan sejumlah nilai klik iklan yang terjadi di blog ini. kalian tentu tahu bahwa penyedia iklan di blog ini merupakan agen raksasa periklanan dunia, makanya tidak heran jika setiap kemunculan iklan yang ada bisa saja terlihat menarik. sehingga sadar atau tidak pengunjung rela melakukan klik iklan untuk memuaskan rasa penasaran mereka. 

saya pribadi sering memantau halaman depan situs ini dan melihat tampilan iklan apakah sudah proporsioanl atau bisa mengganggu kenyamanan pengunjung. saya kerap kali melakukan hal ini untuk sekedar memastikan. terkadang saya melihat ada iklan tayag yang terlihat menarik, ingin sekali saya menelusuri lebih jauh tentang informasi yang ada didalamnya. seolah tampilan iklan tersebut memiliki daya pemikat yang luar biasa. mungkin hal ini juga terjadi kepada beberapa pengunjung blog ini. menurut kalian apakah hal ini mungkin?

4. Menggunakan cara curang untuk mendapatkan sejumlah klik

ini adalah hal yang paling tidak mungkin saya lakukan. saya sudah lama bermitra dan menjadi publisher penyedia iklan di blog ini.untuk itu saya paham resiko apa yang akan saya terima ketika bermain curang. meskipun pendapatan saya sebagai blogger masih sangat minim, saya tidak pernah berniat ataupun berani mencobanya. saya juga paham pahit manis getir bagaimana awal saya mulai bermitra. dengan penyedia iklan saat ini. jadi saya tidak akan melakukan hal-hal bodoh semacam itu dan menerima konsekwensinya. intinya tidak ada kecurangan sedikitpun dari nilai klik iklan yang ada. malahan saya heran tetap saja ada nilai klik pada blog ini. 

apakah menurut kalian saya adalah pribadi yang dmikian?

itulah beberapa dasar pemikiran yang berhasil saya jabarkan, untuk pengunjung yang mungkin sempat membaca artikel ini bisa memberikan tanggapan sesuai dengan pertanyaan pada masing-masing point yang ada. jawaban yang anda berikan mungkin akan berpengaruh pada kualitas konten situs blog ini kedapannya. sehingga blog ini terus menerbitkan tulisan bermanfaat bagi orang banyak dan memberikan kamakmuran juga bagi pemiliknya.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar