Agar bisa terus Gajian dari Adsense setiap bulan

bagi seorang konten kreator blog seperti saya, zaman ini memperoleh penghasilan dari blog seolah sudah semakin rumit saja. sangat jauh berbeda dengan keadaan beberapa tahun yang lalu. pada tahun-tahun sebelumnya penghasilan dari blog masih sangat bisa diharapkan, bahkan saya bisa menerima penghasilan blog ditiap bulannya hanya dengan bermodalkan subdomain.

sturuk halaman blog. gambar oleh sumo.com

lambat laun setelah blog ini menggunakan custom domain, pendapatan hari-demi hari semakin menurun saja. padahal semangat blogger tidak pernah hilang dari jiwa ini, blog inipun masih terus mendapatkan pembaruan konten. sebenarnya ada apa? salah satu hal yang masuk akal adalah sebagian besar pengguna telah teralihkan pada platform konten tayangan video. jelas lebih mudah dibandingkan dengan harus menghabiskan sejumlah tenaga untuk membaca. 

namun tentu saja menyalahkan keadaan adalah hal yang tidak pantas. karena apa yang dipikirkan belum tentu sepenuhnya benar. daripada penat menyalahkan keadaan, mengapa tidak menggunakan pemikiran ini ke arah yang lebih baik. benar begitu? so stop bertingkah seperti itu Arham " sangkal diri sendiri".

mungkin waktunya untuk beralih kearah yang lebih baik dari saat ini. saatnya untuk menata halaman blog ini menjadi lebih kekinian. agar penghasilan dari blog ini bisa kembali stabil. jadi kedepan apa yang harus kamu lakukan untuk menstabilkan pendapatan dari blog ini? (tanya pada diri saya sendiri)

"mungkin saya akan membenahi struktur halaman blog ini menjadi lebih menarik. kali ini saya berfokus pada penghasilan dari iklan tayang, untuk mendongkrak sejumlah penghasilan dari klik iklan yang ada " (jawab diri saya sendiri). saya akan memulainya dari:

menata struktur blog yang bagus

struktur blog bagus yang saya maksud disni adalah blog yang mempunyai sejumlah item menarik pada halaman blog yang dapat membuat pengunjung untuk terus menelusuri konten-konten yang tersedia. inilah struktur blog yang menurut saya bisa berpeluang untuk bisa payout dari hasil adsense ditiap bulannya. 

jika kalian termasuk konten kreator blog yang mengandalkan penghasilan dari sejumlah iklan tayang adsense, maka hal ini akan sangat dianjurkan. apalagi dengan  nilai CPC adsense di Indonesia bisa dibilang sangat memilukan. jadi dengan memiliki struktur blog yang bagus setidaknya mampu meningkatkan tayangan iklan di blog yang mendongkrak pendapatan.

jika mendapatkan sejumlah klik iklan dari pengunjung adalah hal yang mustahil, minimal masih bisa memperoleh sejumlah penghasilan dari iklan tayang. mungkin lebih jelasnya per 1000 tayang iklan adsense. bukankah hasil 1000 iklan tayang juga kecil?

ya, hasil dari 1000 iklan tayang adsense memang sangat kecil bahkan lebih kecil dari CPCnya. tapi  hasilnya lebih pasti dibandingkan dengan peluang terjadinya klik iklan dari pengunjung. 

struktur blog yang bagus sejatinya menjamin setiap pengunjung bisa menetap untuk membuka beberapa halaman blog yang ada. misalkan untuk 1 pengunjung mungkin bisa melihat 3 halaman. jika terdapat 3 space iklan tayang ditiap halaman, maka dari 3 halaman tersebut kita sudah mendapatkan hitungan 9 kali iklan tayang. jadi cara kerjanya akan seperti itu.  ini akan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan blog yang hanya menampilkan single halaman pavorit. sturuktur konten yang kaya jelas akan lebih menjanjikan keuntungan.

seperti apa struktur halaman blog yang bagus? 

jika pertanyaannya seperti ini, maka jujur saya sendiri sedang memikirkan cara terbaik untuk membuat blog ini memiliki struktur halaman yang lebih bagus dari yang ada saat ini. tapi setidaknya saya sudah memiliki penggambaran yang jelas mengenai struktur tersebut. mungkin lebih mirip halaman situs berita atau setidaknya seperti itu.

yang menjadi persoalan terbesar bagi setiap konten kreator blog adalah "Platform seperti apa yang digunakan?". inilah yang menurut saya menjadi persoalan inti untuk membangun struktur halaman blog yang diharapkan. 

bagi pengguna platfrom blogger seperti blog ini tentu saja membuat struktur halaman yang bagus adalah PR yang sangat berat. membuatnya bukan tidak mungkin, namun jelas membutuhkan waktu dan keseriusan extra untuk mencari sumber dan mempelajari lalu menerapkannya dengan benar. itu saja yang hal yang harus terjawab untuk saat ini.

mungkin kedepannya saya akan mencoba membuka satu blog lagi pada platfrom yang berbeda. tentu saja yang mudah untuk melakukan kostumisasi halaman yang tidak menyita banyak waktu seperti apa yang telah saya paparkan diatas.  tampaknya hanya itu hal yang akan saya ulas pada kesempatan kali ini. sekaligus program kedepan yang harus saya lakukan. jika tidak saya akan benar-benar mengalami kemunduran bahkan hengkang dari dunia penulis blog.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar