Tips! Terus Update Konten Youtube untuk mendapatkan subscriber

mengelola channel youtube itu kadang bikin "BAPER", apalagi dengan topik yang kurang diminati oleh kabanyakan pemirsa. belum lagi konten yang di terbitkan sudah dikemas dengan sedemikian indah hanya untuk menarik minat banyak orang. artinya berbagai upaya telah dikerahkan untuk meraih sukses, namun hasilnya tetap saja minim. kalau sudah begini, mau disebut "Hidup Enggan Matipun tak Mau" tentunya tetap cocok. berkembang tidak mungkin, namun berhenti dari jalan tersebut itu susah karena benar-benar sangat menyakitkan. 

seperti itulah hal yang saya rasakan saat ini, "benar-benar bikin baper".pasalnya channel saya itu sudah terbilang lama dan sudah memiliki ratusan konten. tapi sampai saat ini channel tersebut belum termonetisasi juga.

tapi akhir-akhir ini saya lihat grafik pengunjungnya mulai memperlihatkan kenaikan. meskipun tidak seheboh channel tetangga. tapi saya sudah sangat bersyukur dan ini cukup membuat saya sedikit lega. karena saya melihat channel MOKOTA GAMES LAB ini akan tetap exist ditahun depan. "mungkin". tetap saja syarat dan ketentuan berlaku.

Niat Buat Hapus Channel

pada pertengahan September 2020 lalu, saya sudah membulatkan tekad untuk menghapus channel ini karena memang saya lihat pertumbuhan peminatnya sangat lambat dan kurang meyakinkan. disini saya mulai menjadi pesimistik.hal ini ditandai dengan adanya penurunan semangat dalam melakukan editing pada setiap konten yang diterbitkan.bisa dibilang saya acuh dengan kualitas konten dari segi estetika karena saya tidak melihat adanya tanda-tanda kehidupan pada channel ini. dan mulai sejak itu, saya sudah membuat keputusan untuk mempertaruhkan segalanya di akhir tahun 2020. 

sekarang saya sudah berada di awal Desember, itu artinya babak akhir dari pertaruhan ini akan segera mencapi puncak. tidak banyak yang bisa dilakukan disini. tapi saya akan tetap berjuang untuk konsisten terus menerbitkan konten. "dengan konten tanpa edit maksudnya".

Rock in 937dan 3335

perkembangan terakhir

sampai saat artikel ini ditulis, Mokota Games Lab telah memiliki 937 penggemar dengan 3.335 jam waktu tonton publik. artinya Mokota Games Lab masih membutuhkan 63 orang subscriber lagi, serta membutuhkan 665 jam untuk bisa mencapai 4000.jam tonton. dan itu harus tercapai dalam bulan ini, "gila kan".

tapi ini akan semakin menarik untuk terus di pantau. jika digambarkan saat ini saya sedang berada ditengah-tengah peristiwa penting. katakan saja sedang mengalami situasi horor mencekam dimana saya harus mencari jalan keluar. "cukup menegangkan teman-teman". saya tidak pernah menyangka  akan mengalami hal ini hanya dengan memantau sebuah trafik. bukan karena saya melebihkannya, tetapi semua jumlah yang didapatkan saat ini akan kembali menjadi 0 di awal tahun 2021. simpelnya terhitung dari awal lagi. dan saya sejatinya tidak menginginkan  hal itu. 

Strategi apa?

meskipun sedikit pesimis, saya masih memiliki motivasi untuk berjuang. mungkin saya akan meningkatkan penerbitan minimal 2 konten video dalam sehari. hal ini dilakukan untuk sekedar mengejar waktu jam tayang tonton publik agar mencapai target. untuk mengisi jumlah subscriber yang masih kurang, saya akan terus mengajak dan menyarankan orang untuk berlangganan. selain itu saya mungkin akan mengadakan even, dimana ini dibutuhkan untuk menggait banyak pelanggan baru nantinya. "tapi saya tidak bisa menjaminnya, hehe". 

intinya saya akan tetap berjuang hingga akhir untuk mempertahankan existensi dari channel Mokota Games Lab ini. saya berharap channel ini masih ada di tahun selanjutnya dan kedepannya. namun sebagai pengelola dan penggiat konten dichannel Mokota Games Lab, tentunya saya juga butuh jaminan kesejahteraan.meski tak menghasilkan banyak, tapi setidaknya segala upaya, usaha,dan kerja keras saya bisa di hargai. initnya seperti itu biar tidak  "Baperan" lagi. 

ok, cukup sekian terimakasih sudah membaca. semoga hari kalian menyenangkan.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar