Sumberdaya Era 2020? Fokuskan ke sumberdaya ini

Hallo sobat sekalian, kali ini saya ingin mencoba membagikan lagi konten games nih. akhir-akhir ini konten di situs arhamalpian.online hanya membahas soal game. tapi tidak mengapa, sebab blog pribadi itu memang sifatnya membahas segala hal yang berhubungan dengan bawaan penulisnya. istilahnya sesuai dengan pembawaan atau aktifitas penulis. kalau si penulis sedang suka nge-game bisa jadi isi postingannya tentang game, kalau penulisnya lagi jatuh cinta pasti artikelnya soal perasaan, kalau soal kehidupan pasti penulisnya lagi penasaran tentang dengan gejala yang terjadi dimasyarakat. pokoknya seperti itulah gambaran dari situs blog personal. isinya bervariasi. 

baiklah clashers, ini merupakan konten yang kesekian kalinya kutuliskan khusus untuk kalian.  sebab akhir-akhir ini saya sudah kembali ke game ini lagi dengan semangat untuk menjadi top global clashers."semoga bisa tercapai ya". saat ini ada banyak para clasher pemula yang ingin memulai debutnya di game ini entah dengan alasan apa. yang jelas mereka sangat membutuhkan figur untuk berkembang menjadi clasher yang tangguh. sebagai seorang senpai di game ini, "katakanlah begitu ya". sudah menjadi keharusan untuk memberikan bimbingan apapun yang bisa membawa mereka maju. terlepas dari itu semua, mereka adalah pejuang untuk diri mereka sendiri. tugas seorang pembimbing itu hanya mengarahkan mereka ke arah yang benar. nah berkenaan dengan itu, saya ingin mambagikan tips bermain lagi nih, biar bisa punya target yang jelas saat bermain. jadi tidak mudah bosan dan memilih untuk pensi bermain. 

some resource you need

ok sobat sekalian, karena pada malam ini saya tidak sempat membuat konten video, maka dari itu saya sengaja tetap melakukan update info castle clash melalui blog ini. berhubung ulasan kali ini menurut saya sangat ribet juga jika dilakukan melalui tayangan video, jadi saya berfikir tepatlah sudah. allright sobat sekalian, inilah ulasan yang akan saya bagikan pada artikel kali ini yaitu resources atau sumber daya yang harus difokuskan di masa era baru castle clash 2020 ini. sumberdaya apa sajakah itu? "buju beset dah, serius amat dah. heheh".

1. Prestige

tentunya kalian sudah pada mengenal sumberdaya yang satu ini, bukan? salah satu jenis item yang bisa digunakan untuk pertukaran antar item melalui gudang. fungsinya sama dengan merits, fame, ataupun victroy mark. hanya saja prestige ini merupakan alat pertukaran terbaru yang dirilis pada versi 1.8.1. jika diperhatikan dari fungsinya, jelas saja prestige ini memiliki cakupan yang lebih luas dalam hal petukaran item. bahkan ada sejumlah item yang hanya dapat ditukarkan dengan prestige ini. misalnya saja item Legendary Hero vestige dimana item ini digunakan untuk mengupgrade level relic pada hero legends. selain itu, lahan untuk farming prestige ini terbilang cukup banyak. kalian bisa mengumpulkannya dari mode Arid Ruins, Team Dungeon (Storm Messa, Lava Island, dan Lonely Sea), Team Here be Monsters (Wretched George,Infenal Summit dan Willing Rift), dan Castle Crisis. pokoknya banyak lagi deh mode permainan yang bisa menghasilkan prestige ini.jadi kemungkinan untuk mengumpulkan bahan ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. tergantung dari kesiapan team kalian,sudah mampu pada mode permainan advanced atau masih mode permainan normal. 

Legendary Hero Vestige
 

alasan saya mengemukakan bahwa prestige merupakan sumberdaya utama di Era Castle Clash 2020 ini adalah karena hadirnya fitur Relic Hero. ini merupakan  sistem leveling yang harus dipertimbangkan dan di siapkan sejak awal. sebab kenaikan Relic Hero sangat berhubungan erat dengan sumberdaya prestige ini. dimana kalian dapat menukarkan sejumlah prestige ini dengan sejumlah Legendary Hero vestige yang dibutuhkan untuk mengupgrade Relic Hero. jadi ini tidak butuh alasan khusus apapun atau menyebut saya mengada-ada. lalu, lihat juga beberapa mode permainan yang diubah sumberdayanya, ini menunjukkan bahwa Relic Hero ini akan sangat berperan nantinya dalam mensupport kekuatan tempur hero. jadi jika ingin bertahan dalam persaingan dimasa mendatang sebaiknya kalian fokus untuk mengumpulkan resource ini sebanyak mungkin. kalaupun saat ini kalian belum terlalu membutuhkannya. setidaknya ketika telah mencapai masa yang tepat, kalian sudah memiliki banyak sumber daya yang siap untuk digunakan.

2. Benefaction

back to guild topik nih, sudah sejauh mana kalian membaktikan diri ke guild kalian? sumberdaya yang satu ini erat sekali hubungannya dengan bakti kalian kepada guild yang mungkin telah atau akan membesarkan kalian dalam game ini. berbicara soal Benefaction, ini juga merupakan alat pertukaran item yang memiliki fungsi yang sama dengan prestige diatas atau dengan alat tukar yang lainnya. sayangnya Benefaction ini  hanya dapat digunakan pada fitur guild turf, dimana kalian dapat menggunakannya sebagai satu-satunya alat tukar pada Guild Shop atau toko yang berada di guild turf ini. selain itu sumber daya ini hanya dapat diperoleh dari berbagai even guild seperti guild war. jadi jelas sekali untuk memperoleh sumber daya yang satu ini kalian membutuhkan sebuah guild lalu bekerja dengan aktif di dalamnya. 

benefaction

bagaimana cara memperoleh benefaction ini? 

benefaction ini dapat diperoleh dengan cara berpartisipasi dalam even guild war. ini merupakan salah satu jenis reward yang diberikan ketika kalian menyelesaikan partisipasi dalam guild war atau preang regu. saat ini jumlah penghasilan terbesar untuk mendapatkan benafaction adalah guild war, tapi itu semua tergantung dari ranking yang dicapai dari guild war. jika guild kalian menjadi pemenang utama dalam even tersebut maka dipastikan hasil dari pendapatan benefaction akan sangat besar pula. selain dari guild war, kalian juga bisa mengumpulkan sejumlah benefation ini dari here be monster yang berada di wilayah guild turf, semakin besar tingkat HBM yang diselesaikan maka semua anggota guild dibolehkan untuk mengklaim sejumlah benefaction tersebut setiap hari. cara selanjutnya adalah dengan memberi makan sentinel diguild turf, maksudnya adalah dengan menaikkan level sentinel apapun dengan sejumlah resource yang kalian miliki. mungkin dengan sejumlah mana, gold, shard bahkan gems jika memang perlu. setiap seumberdaya yang di gunakan untuk menaikkan level sentinel memiliki nilai tukarnya tersendiri. misalnya jika menggunakan sejumlah sumberdaya permata maka setiap 1 permata yang digunakan akan dibayar sejumlah 40 benefaction. sayangnya hal ini hanya dapat dilakukan 20x kesempatan dalam sehari. untuk masalah sentinel ini saya sudah membahasnya pada tayangan video channel Mokota Games Lab, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja tayangan berikut ini


tapi apa yang membuat hal ini perlu untuk dipertimbangkan dan disiapkan bahkan menjadi fokus sumber daya di era castle clash 2020 ini? 

kemarin terjadi pembaruan castle clash 1.8.3 dengan sejumlah fitur tambahan yang sebagiannya merepotkan menurutku. apakah itu? yaitu kenaikan level breakthrough yang sudah mencapai lv50, ulasan mengenai hal ini bisa ditemukan - Castle clash update 1.8.3, level breakthrough naik ke lv 50? terkait dengan hal tersebut setidaknya kalian membutuhkan sejumlah kitab berkat lv3 yang banyak. dan satu-satunya cara memperoleh kitab berkat (blessed tome III) ini hanya bisa didapatkan dari guild shop yang dapat ditukarkan dengan sejumlah benefaction. untuk itu benefaction sepertinya menjadi alat tukar krusial yang akan dibutuhkan penggunaannya di era Castle Clash 2020 ini. jadi jelas sudah mengapa saya memilih benefaction sebagai sumber daya yang difokuskan dimasa ini bahkan untuk masa mendatang guna menghadapi persaingan berat nantinya. saya berharap pembaruan selanjutnya akan disediakan game mode yang bisa menghasilkan blessed tome III ini dengan mudah. 

baca juga artikel sebelumnya

jadi itulah kedua hal yang perlu difokuskan jika menyangkut tentang sumberdaya. dalam hal ini saya tidak mengesampingkan sumber daya yang lainnya. namun spekulasi saya ini soal persiapan kita dimasa mendatang yang akan diawali ditahun 2020 ini.  jadi bagaimana menurut kalian? jika memang ulasan ini tidak begitu berarti bagi kalian silahkan berikan tanggapan kalian di form komentar. oke sepertinya itulah akhir dari ulasan saya terkait dengan game casle clash kali ini. semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memotivasi kalian menjadi clasher tangguh. terimakasih telah berkunjung, jika informasi ini bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman clasher yang lain. sampai bertemu di update selanjutnya baik melalui channel Mokota Games Lab ataupun ulasan informatif disitus blog ini. salam clashers Indonesia. 

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar