Keunggulan Global Server Castle Clash

hallo sobatku kali ini saya akan coba membuat satu ulasan lagi tentang gaming castle clash lagi. ini juga ada kaitannya dengan tanggapan saya di channel Mokota Games Lab, karena ada beberapa teman-teman labbers yang merekomendasikan saya untuk tetap bermain di server Tanah air. mereka menyampaikan ini pada halaman komentar channel saya secara langsung. untuk itu dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan jawaban dan penjelasan langsung di blog ini. mengapa harus diblog ini? "sebab saya punya sejumlah alasan untuk menjawab pertanyaan tersebut". jelas saja akan panjang lebar, dan penjelasan yang panjang lebar itu ada baiknya di jadikan sebagai produk saja biar berguna untuk diri saya.

ok teman-teman. jadi alasan mengapa saya lebih memilih bermain di castle clash server global karena saya menganggap server global itu masih lebih unggul dibandingkan dengan server lokal. karena saya sudah cukup memiliki pengalaman bermain di kedua server ini,  tentu saja saya memiliki data yang cukup untuk menjelaskan letak perbedaannya itu dimana. oke, dari pada penasaran berikut ini adalah perbedaan yang mendasar diantara kedua server tersebut:

1. server US (global) masih ramai 

saya sebelumnya senang sekali bermain solo, ini bukan karena saya pelit atau apalah. tapi memang jam bermain saya itu kadang diluar dari jam pemain clasher pada umumnya. kadang diwaktu orang istirahat atau sibuk. ini karena perbedaan kesibukan kerja, biasanya saya hanya dapat bermain di pukul 13.00 siang  dan tengah malam. makanya saya selalu ketinggalan jam tayang saat lagi ramai-ramainya orang. alhasil saya harus bermain sendiri. otomatis saya tidak bisa bergabung ke party guild atau pertememanan karena teman-temannya udah pada sunyi.

nah karena server US ini terbilang ramai, maka saya tidak harus khawatir saat mencoba looting sejumlah resource solo. saya hanya perlu bergabung secara global pada mode permainan tertentu seperti Lava Isle dan Arid Ruins. saya jamin bahwa saya tidak pernah merasa kesulitan, karena rata-rata pemain global itu aktif dan saya bisa bergabung dengan mereka kapan pun saya inginkan. mau itu tengah malam, shubuh, atau apapun yang jelas mereka ini akan selalu siap. jadi kebutuhan pemain itu tetap terpenuhi. 

saya menyadari bahwa kebutuhan resource itu adalah hal yang mendesak dan bisa saja dibutuhkan kapan waktu. makanya tidak harus menunggu kapan waktu yang tepat untuk mengumpulkannya. apalagi jika kita bermain dalam mode free. jadi kapan saja diwaktu luang saya akan langsung bermain untuk mengumpulkan resource sebanyak-banyaknya. jadi tidak harus merepotkan atau banyak menghabiskan waktu lagi menunggu bantuan teman.

2. even Castle Crisis masih berjalan dengan lancar dan selelsai

nah ini dia nih salah satu even castle clash yang tidak boleh ditinggalkan. karena even ini memiliki sejumlah reward penting. jadi mau tidak mau setiap clasher seharusnya terlibat dalam even ini. jika kalian bermain di server Us atau server global, kalian tidak perlu khawatir. karena even ini akan berjalan dan selesai sesuai dengan batas waktunya. selain itu, even ini akan berakhir dengan jelas dengan sejumlah catatan ranking didalamnya. jadi akan kelihatan, mana saja clasher yang berprestasi atau terbaik di even ini.

diserver lokal even ini tidak dapat diselesaikan, karena kurangnya partisipasi pemain untuk menyelesaikan beberapa submission dalam permainan ini. padahal pemain diserver Indoneisa itu masih terbilang cukup banyak.alhasil even ini menjadi terbengkalai, tidak dipedulikan dan hingga berakhir tanpa catatan kejelasan apapun. 

Server Indonesia kan Bahasanya mudah dipahami?

"iya saya pun mengakuinya".hanya saja saya memiliki alasan tersendiri soal ini. jika hanya karena alasan bahasa ini tidak akan mengubah saya untuk tetap bermain di castle clash server global. saya sedikit memahami bahasa Inggris, jadi soal bahasa bukanlah masalah yang berarti. 

saran saya bagi kalian yang ingin bermain di server global namun terkendala dengan bahasanya, kalian mungkin bisa menggunakan kedua versi Indonesia dan Inggris.sekaligus. dimana versi Indonesia ini bisa kalian gunakan untuk melihat deskripsi atau info dalam bahasa Indonesia. tapi tetap saja bermain di server global. karena penjelasannya tidak akan berbeda. atau bisa juga bermain di kedua server tersebut biar lebih banyak waktu bermain dan interaksi antar pemain.


 

nah jadi seperti itu ya teman-teman. saya sudah memberikan tanggapan yang jelas terkait dengan pertanyaan yang kalian layangkan ke channel Mokota Games Lab. untuk hal ini, saya juga telah menjelaskannya melalui tayangan video secara ekslusive di channel mokota games lab. seperti yang telah saya lampirkan diatas. oke, cukup sekian. terimakasih telah membaca dan salam clashers Indonesia..

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar