Cerita lengkap Hero Rune Master Castle Clash

Rune Master merupakan salah satu pahlawan Narcia yang berasal dari Kerajaan Royal Capital. Pahlawan ini sejatinya adalah seorang ahli strategi militer kerajaan yang dapat menggunakan kekuatan seperti rapalan mantra dari sebuah script kuno atau biasa disebut dengan Rune. dengan kakuatan ini dia mampu menggunakan energi yang dapat mengikat musuhnya sekaligus memberikan pertahanan mutlak bagi dirinya sendiri. namun, kekuatan ini terkutuk. sehingga mau tidak mau ia harus mengorbankan setiap bagian tubuhnya pada penguasa kegelapan. akhirnya, kekuatan ini lambat laun akan memakan kesadarannya menjadi makhluk kegelapan secara utuh.

Ilustrasi tentang kekuatan kuno Rune Master

"nah teman-teman, bagaimana dengan gambaran hero Rune Master diatas, keren tidak?"

pasalnya saya sendiri benar-benar bingung dengan deskripsi hero yang ditampilkan di situs resmi game castle clash ini. begitupun dengan yang ada di biografi mereka (lihat di compendium hero -In game).  ini.saya yakin diantara kalian menemukan kesulitan saat membaca deskripsinya. seperti membaca sebuah puisi dengan makna tersirat, yang ujung-ujungnya susah untuk saya memahaminya. "tapi lebih banyak juga yang cenderung mengabaikannya". dan inilah yang membedakan kita dengan para player  game lainnya, katakan saja mobile legends. kebanyakan dari pemainnya mampu mendeskripsikan setiap hero dalam game tersebut dengan baik, bahkan ada yang coba mengembangkan kisahnya. "apakah perkataan saya ini benar teman-teman?". dan inilah yang seharusnya dilakukan oleh para pengembang game Castle Clash ini, sekiranya dapat memberikan ulasan sebuah storyline yang menarik pada setiap hero yang ada.

baiklah teman-teman, lupakan soal ungkapan saya di atas dan mari kita beralih pada pembahasan yang lebih menarik lagi tentang hero Rune Master ini.

jadi saya pernah ditanya, "bang minta build Hero Rune Masternya dong?

dengan sigap saya menjawab " ok, entar yah..  lewat whatsapp saja biar lengkap".

namun setelah saya pikir-pikir nampaknya bukan ide yang baik jika hanya menuliskan sejumlah keterangan lengkap melalui aplikasi sosial media. saya butuh sesuatu hal yang lebih menguntungkan dari sisi saya pribadi. secara saya adalah seorang konten kreator blog dan youtube. "mengapa saya tak memanfaatkannya saja menjadi satu konten?". jangan salahkan saya ya teman-teman. ini hanyalah naluri alami seorang konten kreator. alhasil, saya hanya mengabarkan sedikit info lain di group whatsapp tersebut bahwa saya akan menuliskannya di blog. seperti janji saya, ini dia teman-teman, enjoy!

Mengenal Hero Rune Master

Rune Master adalah tipikal hero Support. jadi fungsinya jelas sekali. dimana hero ini hanya akan memberikan sejumlah dukungan pada team. "bukan digunakan sebagai Damage Dealers". saya pikir kalian akan setuju dengan hal ini. Rune Master ini akan sangat membantu sejumlah hero yang tergabung dalam team di medan pertempuran. skill hero yang satu ini akan memberikan sejumlah dukungan berikut:

1. Pengurangan sejumlah energi kepada hero lawan yang ada di area pertempuran

2. Melumpuhkan, maksudnya hero lawan tidak akan menerima kenaikan energi dari serangan normal mereka mapun saat mereka menerima serangan. jadi mereka hanya akan menerima damage tanpa kelebihan apapun.(tanpa mengisi energi)

3. Meningkatkan sejumlah peluang serangan kritikal  kapada 6 hero teman secara acak.

4. Menghapus semua efek kondisi buruk kepada semua hero dalam teamnya.

inilah keempat bentuk dukungan yang bisa di berikan oleh Rune Master kepada teman-temannya. selain itu Rune Master sendiri juga memiliki beberapa keuntungan saat menggunakan skillnya. keuntungan tersebut adalah

1.  meningkatkan sejumlah kakuatan serangannya

2. meningkatkan pertahanan dirinya dimana ia dapat membatasi sejumlah damage yang diterima dari lawan (ini bisa terpenuhi jika HPnya sudah berkurang dibawah dari 70%)

nah itu dia teman-teman tentang garis besar kegunaan dan fungsi dari Rune Master. dalam hal ini saya hanya memberikan gambaran singkat namun padat informasi. saya sengaja tidak memberikan gambaran angka dan persentase karena jumlah ini akan tergantung pada level skillnya. jadi silahkan dilihat saja sendiri, berapa kenaikannya pada saat mencapai level skill tertentu. setidaknya saya telah membuatkan sebuah ringkasan yang bagus, jadi kalian tidak benar-benar buta saat menggunakan hero ini.

Rekomendasi talent dan Insignia

karena tipikalnya adalah support maka sudah pasti hero ini harus diberikan bakat bertahan. dalam sebuah pertempuran yang mengandalkan team, tipikal support adalah hero yang harus dipertahankan keberadaannya. mengingat skillnya yang sangat berharga dan mampu menopang kemampuan tempur tipikal hero lainnya. makanya menggunakan bakat bertahan adalah pilihan yang baik, singkatnya "biar tidak mudah mati". ada beberapa rekomendasi talenta bertahan yang cocok dengan Rune Master ini antara lain

- Sacred Light

- Flame Guard

- Stone Skin

- Dragon's Cover

itu merupakan alternatif talenta utama yang bisa kalian gunakan kepada Rune Master biar bisa tahan. sedangkan untuk talenta alternatif pendukungnya kalian dapat menggunakan rekomendasi berikut:

- Empower

- Blade Dance

- Blade Shell

- True Pity

untuk talenta alternatif pendukung diatas bisa kalian pasang pada insignianya saja. silahkan sesuaikan dengan strategi pertempuran. kalian boleh menggunakannya pada saat bertahan atau saat menyerang. jika masih kewalahan menggukan kombo krestnya kalian boleh menggunakan gabungan talenta utama. jadi semua daftar talenta utama diatas bisa digabungkan sebagai  satu kombo. misalnya Flame Guard + Sacred Light. ini adalah setup pertahanan terbaik yang bisa kalian gunakan. saya juga menggunakan kombo krest ini saat Guild War Even.

Ehancement

untuk enhance atau attribut senjatanya kalian bisa menggunakan Holly conviction dan Specter's Instinc. kedua enhance ini merupakan attribut pendukung yang dapat meningkatkan kemampuan bertahan Rune Master. Holly Conviction akan membuat kemampuan bertahannya semakin kokoh dan mudah menerima penyembuhan. sangat cocok dalam skenario pertempuran dimana musuh memasang strategi untuk melumpuhkan tipikal healer utama dalam team . dan ini merupakan bencana teman-teman, dimana team petarung kalian tidak bisa mensuplai sejumlah penyembuhan dari healer utama. untuk itu dengan enhance Holly Conviction ini, Rune Master akan tetap berdiri di medan pertempuran untuk mendukung temannya yang lain.  ia juga mudah tertolong meskipun hanya menerima sejumlah healing point dari pet. 

sedangkan jika menggunakan Specter's Instinc ini akan meningkatkan durasi efek skill "melumpuhkan" si Rune Master. dalam skenario pertempuran yang lain, enhance Specter's Instinc akan lebih berguna saat menghadapi lawan dengan kemampuan unik (Ronin) atau yang menggunakan telenta unik (Stealth). dengan bantuan Specter's Instinc ini, Rune Master akan mudah melacak sejumlah hero lawan yang memiliki kemampuan unik atau talenta unik tersebut "katakanlah bermasalah". sangat cocok untuk kalian yang menggunakan strategi Rune Master pada saat bertahan agar tidak kecolongan.

Traits 

nah menurut kalian traits yang cocok untuk si Rune Master ini apa? jelas ya, karena tipikalnya support, maka tidak lain dan tidak bukan hero ini akan lebih baik jika setiap slots traitnya dipenuhi dengan penambahan HP atau penghindaran (Dodge). kedua jenis traits ini akan memberikan kemampuan bertahan yang siginifikan tentunya. tinggal dipilih salah satu dari dua jenis traits ini. dijamin, ini adalah pilihan terbaik. upayakan juga untuk mengisi setiap slotnya dengan level tinggi, jika perlu semua slot tersebut harus berlevel 5. 

Pet Combo

sebenarnya ini bukanlah sesuatu hal yang begitu penting. apalagi dengan adanya super pet yang bisa di sesuaikan attributnya. dalam hal ini saya akan menggunakan murni pendapat saya pribadi karena memang tidak ada hukum yang jelas tentang penggunaan pet yang ideal dalam sejarah hero partner. bagi saya pet yang cocok dengan hero Rune Master ini adalah Sage Lioness. alasannya sederhana, super pet yang satu ini punya keunikan skill yang mirip dengan hero Rune Master. dengan kemampuan "Entangles" yang dapat memberikan efek jeratan pada sejumlah musuh di medan tempur, jelas saja ini akan semakin melebarkan peluang Hero Rune Master untuk melancarkan skillnya. mungkin seperti itu ya teman-teman dari saya.

Hero Partner

kalau soal hero partner ini akan menjadi penting karena termasuk pembahasan khusus tentang kombo hero. maksudnya hero Rune Master ini akan lebih efektif apabila bertempur bersama sekumpulan hero yang cocok. nah ada beberapa hero yang mungkin bisa saya rekomendasikan disini sebagai partner terbaik dari Rune Master seperti Rambard, Occultist, Cosmo, Boreal Fox, Phobos, dan  Athena. 

saya sengaja memilih sejumlah hero yang disebutkan diatas atas dasar simbiosis mutualisme atau ketergantungan yang saling memberikan keuntungan. apa artinya? setiap skill hero tersebut akan memberikan keuntungan kepada Rune Master  begitupun sebaliknya. jadi tidak hanya menguntungkan salah satunya saja. inilah yang disebut dengan hero kombo. dalam hal ini kalian tidak harus memasukkan setiap hero yang disebutkan diatas kedalam satu team melainkan satu atau dua diantaranya saja. silahkan di coba untuk membuktikan hasilnya.

sepertinya hanya itu yang dapat saya berikan sebagai ulasan saya terkait dengan segala hal yang saya ketahui tentang hero Rune Master ini. kemungkinan masih banyak terdapat kekurangan didalamnya. namun saya ingin tekankan kembali bahwa ulasan ini hanyalah merupakan opini saya semata. artinya saya tidak memaksakan kalian untuk menggunakan sejumlah referensi ini sebagai ketetapan yang absolut. untuk itu saya harapkan kepada teman-teman pembaca yang budiman, sekiranya dapat memberikan kritikan, saran atau tanggapan terhadap ulasan saya ini guna mendapatkan perbaikan dan pembaruan isi yang layak nantinya. semoga ulasan ini bisa bermanfaat. enjoy!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar