Perbedaan antara Problem dan Trouble

perbedaan problem dan trouble
perbedaan problem dan trouble

Hallo sobat Abc, berbicara soal masalah semua manusia itu bermasalah. Bahkan tidak ada satupun manusia yang menjalani kehidupannya biasa-biasa saja. Mau dia miskin, kaya, senang, susah, raja, pelayan, atau milyarder pasti tidak luput dari masalah.  Entah apapun bentuknya yang jelas saya dan kalian sama-sama bermasalah. Mau itu sulit ataupun mudah, perlu perlakuan khusus untuk mengatasinya.

Sama halnya dengan topik artikel saya kali ini yang membahas tentang perbedaan makna problem dan trouble dalam bahasa Inggris yang menjadi persoalan banyak orang. Bahkan kedua kata benda ini masuk kedalam perbincangan sebuah forum diskusi. Dan sayapun menjadi heran dengan tingkah laku orang yang menanyakan juga yang terlibat dalam diskusi membahas tentang kedua kata yang artinya sama. Hanya 2 kata sudah membuat banyak orang bermasalah.

Perbedaan Problem dan Trouble

Saya rasa tidak harus membuka kamus lagi untuk membandingkan kedua kata ini. Kata "Problem" berarti masalah yang berasal dari luar atau bukan berasal dari pribadi orang yang sedang dirundung masalah tersebut. Dengan kata lain, Problem itu bukan sebuah akibat dari perbuatan diri pribadi kalian sendiri. Sedangkan "Trouble" masalah yang ditimbulkan dari diri kalian sendiri. Atau masalah yang timbul dari sebab suatu perlakuan. Perhatikan perbedaan kalimat berikut:


I face some trouble (saya mengalami sedikit masalah)

There is only one problem which need to solve (tinggal satu masalah yang perlu diselesaikan)

I don't want to get any problem in teaching (saya tidak mengingikan masalah apapun saat mengajar). 

Mari kita bahas lebih jauh lagi, Pernah dengar ungkapan "trouble is a friend"? Mengapa bukan "Problem is a friend"?. Iya tepat sekali. Hal ini akan sama dengan ungkapan makna "bertemanlah dengan trouble dan jangan berteman dengan proublem." Trouble itu lebih dekat dengan pribadi seseorang dan cenderung sulit untuk dihindari. Sedangkan problem sendiri kemungkinan besar bisa di hindari selama tidak ada sesuatu apapun baik benda maupun orang yang memberikannya. Problem itu bisa dicari sedangkan trouble tidak perlu dicari karena itu akan muncul dengan sendirinya. Jadi sangat jelaskan bedanya ya sobat. Enjoy learning!.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar