Penggunaan should, ought to dan had better sebagai anjuran

Dalam artikel kali ini kalian akan mempelajari bagaimana cara membuat kalimat anjuran yang benar dalam bahasa Inggris. Kalimat anjuran atau saran ini juga merupakan bagian dalam keseharian kita. Menganjurkan sesuatu hal kepada orang lain untuk melakukan sesuatu. dalam bahasa Inggris hal ini dikenal dengan istilah advisibility. Bagaimana membuat kalimat anjuran dalam bahasa Inggris? Yuk mari kita pelajari lagi penggunaan lain dari should, ought to dan had better. Berikut contoh kalimat dan penggunaannya.

(1) You should study harder
(2) You ought to study harder
(3) You had better study harder
Kalimat 1 dan 2 memiliki makna serupa dimana penggunaan Should dan Ought to bermakna (sebaiknya), ~ kamu sebaiknya belajar lebih giat. Should dan ought to disini meniti beratkan pada pentingnya kegiatan tersebut dilakukan, karena jika tidak dilakukan, maka akan terjadi sesuatu hal lain kepada diri orang yang dimaksudkan. biasasnya penggunaan ought to dan should ini digunakan untuk mengungkapkan ujaran yang bermakna negatif akibat atau konsekwensi dari suatu perbuatan. misalnya dalam percakapan bahasa Indonesia 
 
" kamu harus segera menyelesaikan tugasmu" - konsekwensi > " jika tidak, dipastikan masalah lain akan segera menimpamu mis: akan dimarahi oleh guru atau pimpinan".

nah jadi seperti itu teman-teman, Perlu diingat bahwa tidak ada perbedaan antara Should dan Ought to. Kalian bisa mengekspresikan kalimat anjuran dengan menggunakan should atau ought to.

- you should not make her cry

Contoh diatas menegaskan bahwa "pentingnya untuk tidak membuat seorang wanita menangis

Lihat kalimat (3) yang menggunakan Had Better. Disini menegaskan sesuatu hal yang bermakna kuat untuk melakukan sesuatu. Had better bisa juga diartikan "Sebaiknya atau lebih baik" ~ kamu sebaiknya/lebih baik belajar keras. Penggunaan had better cenderung meniti beratkan pada konsekwensi dari kegiatan tersebut atau kehati-hatian.

- you had better out from this forum

Contoh diatas menegaskan bahwa "keluar dari forum diskusi tersebut adalah hal yang terbaik untuk dilakukan".

Cukup mudah bukan? Semoga kalian bisa mengambil manfaat dari artikel ini dan berharap bisa menggunakannya dalam percakapan sehari-hari.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar