Meminta maaf menggunakan Bahasa Inggris



Meminta maaf(say sorry) merupakan bagian penting dalam percakapan sehari-hari. Hampir setiap hari kalimat meminta maaf ini kita dengarkan. untuk itu bagi pelajar Bahasa Inggris sangat dianjurkan untuk bisa menggunakan ungkapan-ungkapan ini. Berikut contoh ungkapan meminta maaf yang umumnya digunakan

Sorry (maaf)
I am sorry (maafkan aku)
Forgive me (maafkan aku)
Don't worry (ga usah khawatir)
No worry (tak perlu khawatir)
It is okey/It's Ok (ga apa-apa)

Berikut ini contoh ungkapan meminta maaf dalam percakapan sehari-hari beserta respon yang mungkin bisa digunakan.

Nana : Hi Rian, I cannot come to class today.
(Hai Rian, hari ini saya tidak bisa mengikuti kelas)

Rian : Don't worry Nana. I will provide my note for you later.
(Ga perlu khawatir Nana. Saya akan meminjamkan catatanku nanti)

Ami : Sorry for coming late sir.
(Maaf saya datang terlambat pak)

Teacher : It's ok. Have a sit and pelase join to the class now.
(Ga apa-apa. Silahkan duduk dan segera bergabung untuk mengikuti pembelajaran)

Rina : sorry, I need hurry to get back now. I forgot my hand book.
(Maaf, saya harus segera balik dulu sekarang. Soalnya buku sakuku ketinggalan).

Edo : Don't worry Rina. I will help you to reach there soon by motorcycle. Let's go.
(Jangan Kawatir Rina. Saya akan membantumu tiba disana dengan cepat menggunakan motor. Ayo kita berangkat!)

Polo : I am sorry, I forgot to bring your book
(Mohon maaf, saya lupa membawa bukumu)

Robert : that's okey. You can bring it tomorrow.
(Ga apa-apa kok, kamu bisa membawanya besok)

Soldier : Captain, Forgive me to leave you alone at the time
(Maafkan aku , telah membiarkanmu terlantar seorang diri saat itu)

Captain : Your forgive was rejected when you run away from the battle, a stupid Soldier. Prepare yourself kid.
(Permohonan maafmu tertolak semenjak kau melarikan diri dari pertempuran, dasar prajurit goblok. Siapkan dirimu nak (untuk hukuman)).

Itulah beberapa ungkapan meminta maaf dan contoh penggunaannya dalam percakapan sehari-hari. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar