Cara mengungkapkan kebanggaan dalam bahasa Inggris



Kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengungkapkan suatu kebanggaan dalam bahasa Inggris. Tentu saja ini akan melibatkan pada sesuatu baik berupa benda ataupun orang. tidak hanya itu, dibutuhkan juga kemampuan untuk mendeskripsikan hal tersebut dengan menyebutkan kelebihan-kelebihan atau beberapa hal yang disukai. Berikut ini istilah atau kata-kata yang biasanya digunakan untuk mengungkapkan kebanggaan

I am proud of...
I love ...
I like...

Contoh kalimat

I am proud of Indonesia
I love my father
I like my hometown

Umumnya ungkapan-ungkapan ini akan langsung bertemu dengan objeknya

proud of + the things you likes (hal-hal yang disukai)
Love + the things you likes
Like +the things you likes

Hanya dengan memahami hal ini kalian akan dengan mudahnya mengungkapkan kalimat kebanggan akan sesuatu hal. Jika perlu kalian dapat mengembangkan ide tersebut menjadi lebih lengkap. Berikut ini contoh kalimat kebanggaan dalam cakupan deskripsi yang lebih luas

I am proud of Indonesia. This is a big country that stated in between the two continents, Asia and Australia. And between two oceans, Pacific and Indian oceans. It is the largest archipelago in the world. There are more than seventeen islands in Indonesia.

I love may father, he is a good man on the world. He loves his family more than every things. He does not get angry easily and he always teach us many things.

Untuk mengembangkan kalimat, kalian perlu mengumpulkan beberapa data mengenai sesuatu hal. Mengapa kalian bisa mengaguminya atau beberapa alasan mengapa hal tersebut menjadi dikagumi. Bisa saja karena kebaikan, keindahan, ketekunan dan masih banyak lagi tentunya. Bila perlu buat daftar atau tabel untuk menemukan kelebihan-kelebihan tersebut. Jika datanya telah terkumpul maka cobalah untuk mendeskripsikannya seperti contoh diatas. Cara ini sangat berguna untuk pemula yang kesulitan mendeskripsikan kekaguman secara langsung menggunakan bahasa Inggris.

Daftar Kosakata penting dalam artikel ini.

Proud of (bangga akan)
Love (Bangga, suka, cinta)
Like (Bangga, suka)
Country (Negara)
Continent (Benua)
Ocean (Lautan)
Island (pulau)
Archipelago (Kepulauan)
Good (baik)
Father (ayah)
World (Dunia)
Family (Keluarga)
Angry (marah)
Teach (Mengajar)

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar