Cara memperkenalkan diri pakai bahasa Inggris



Helo sobat pelajar sekalian! Kali ini ana bakalan tunjukkan bagaimana cara mudah mempekenalkan diri menggunakan bahasa Inggris. Dimana ini juga dikenal dengan istilah "self Introduction" atau dalam artian kalian akan memberikan beberapa informasi umum mengenai identitas diri kalian kepada orang lain. Berikut ini beberapa point penting yang harus dingat saat memperkenalkan diri beserta kosa kata penting yang harus kalian ingat

1. Greetings (ucapkan salam)

Ini merupakan point penting yang harus diperhatikan ketika memperkenalkan diri kepada orang lain dan hal ini merupakan point yang pertama. So jangan sampai point ini hilang atau tidak ada, sebab greetings. mengandung tatakrama dan kesopanan. Berikut ini kata-kata yang mungkin digunakan

Hi,
Hello,
Assalamualaikum,
Good morning/day/afternoon/evening,
Hello everybody,
Hi guys,

Sebaiknya perhatikan juga kondisi yang berlaku disekitar kalian kemudian sesuaikan dengan bahasa yang akan digunakan. (Formal dan Nonformal).

2. Informasi umum mengenai identitas diri

Pada point ini kalian hanya perlu menambahkan beberapa info mengenai diri kalian seadanya. Ga perlu berbelit-belit harus menceritakan sesuatu yang ga penting. Intinya beberapa informasi umum yang diberikan sudah bisa membuat orang lain paham mengenai diri kalian.berikut beberapa hal yang harus ada saat memberikan informasi umum mengenai diri kalian

- Name (Nama)
- Your from (Asal)
- Adress (Alamat)

Ketiga informasi diatas umumnya sudah cukup memberikan kejelasan mengenai identitas kalian. Selain itu saat perkenalan diri, Usahakan menggunakan informasi yang sah dan bukan informasi palsu mengenai data diri diatas. Kecuali untuk sekedarnya saja. Pengecualian ini hanya digunakan untuk humor saja tanpa perlu berlebihan.

Berikut beberapa contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris.

Hello, my name is Rian. I am from Central Sulawesi. I live in Tolitoli on Jalan Dapalak number 07.

Assalamualaikum, my name Stefani Rustam . I am from Central Sulawesi. I live in Tolitoli. On Jalan Nanas Number 45. Nice to meet you all.

Good Afternoon, my name is Ruli. I am from Central Kalimantan. I live in Palangkaraya, Kecamatan Ragutan on Jalan Belimbing Number 14.

Dalam perkenalan sederhana kalian juga boleh menambahkan sedikit kata-kata harapan untuk memperkuat kesan bahwa bahasa Inggrismu baik. Tapi jangan terlalu lama. Kalau kamu memilki kelebihan untuk membuat sedikit lelucon sebaiknya cobalah untuk menggunakannya. Ingat jangan kelamaan. Untuk materi perkenalan diri secara unik akan dibahas pada artikel lain. Itulah beberapa point penting yang harus ada dan beberapa contoh pekenalan diri sederhana yang dapat kami sajikan. Semoga artikel situs blog ini bermanfaat. Jangan sungkan untuk memberikan tanggapan dan komenter kalian diblog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar