Belajar ABJAD Bahasa Inggris


abjad bahasa Inggris
abjad bahasa Inggris

Bagaimana cara mempelajari bahasa inggris untuk pemula? Dari mana saya harus memulai? Apa saja yang perlu saya pelajari sebagai tahap awal pembelajaran......

Pertanyaan diatas merupakan permasalahan yang umumnya dihadapi oleh pelajar yang memiliki keinginan kuat untuk mempelajari bahasa Inggris secara otodidak atau mempelajari bahasa Inggris secara mandiri. Mereka akan menghadapi kesulitan-kesulitan tersebut karena kurangnya akses berbagi ataupun menerima saran dari orang lain, khususnya para ahli. Mereka secara kreatif menciptakan suatu disiplin belajar untuk dirinya sendiri. Namun bagi pelajar yang mengikuti kursus bahasa Inggris reguler, tentunya akan lebih mudah saat memulai pembelajaran. Karena mereka memiliki prosedur pembelajaran yang terstruktur dan terpantau.

Sebenarnya untuk memulai pembelajaran dan sekaligus untuk menepis semua pertanyaan tersebut adalah dengan cara memulai dari hal-hal yang mudah dan bahkan yang paling mudah terlebih dahulu. Lalu bagaimana proses pembelajaran penguasaan bahasa dengan mudah? Hal paling mudah dalam pembelajaran bahasa adalah abjad yang berlaku dalam bahasa tersebut. Dalam hal ini tentu saja menyangkut abjad bahasa Inggris.


Kita ketahui bahwa, antara abjad yang digunakan dalam sebuah bahasa adalah berbeda khususnya dalam cara pengucapan (pronounce) dan bentuk (orthography). Antara bahasa yang satu dengan yang lain memiliki bentuk dan pelafalan yang berbeda misalnya antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris memiliki bentuk abjad yang sama, namun dalam hal ini dari segi pengucapan (pronounce) sangatlah berbeda. Misalnya saja antara pengucapan Huruf A dalam bahasa Indonesia disebutkan (A) sedangkan dalam bahasa Inggris A disebutkan menjadi (ei). Untuk itu, penguasaan abjad terhadap suatu bahasa merupakan hal paling mendasar namun merupakan sebuah hal yang tidak bisa diremehkan atau dipandang sebelah mata oleh pemula.

berikut ini akan dijabarkan abjad-abjad dalam bahasa Inggris beserta cara melafalkannya:

A :/ ei/                            P  :/ pi/
B :/ bi/                            Q  :/ kyu/
C :/ ci/                             R  :/ ar/
D :/ di/                            S  :/ es/
C :/ si/                             T  :/ ti/
F :/ ef/                             U :/ yu/
G :/ djie/                         V  :/ vi/
H :/ Eich/                        W :/ dabl yu/
I  :/ ai/                             X   :/ eks/
J  :/ jei/                            Y   :/ way/
K  :/ Key/                         Z   :/ zi/
L  :/ el/
M :/ em/
N  :/ en/
O  :/ ouw/

Daftar abjad diatas hanyalah sebuah gambaran yang berasal dari pengucapan penulis pribadi. Kemungkinan akan terdapat banyak perbedaan dengan pengucapan yang baku berdasarkan kamus Bahasa Inggris.

Untuk itu dalam tahap ini, pelajar juga perlu memiliki buku penggangan atau kamus yang dapat membantu dalam memahami dan mengenal abjad bahasa Inggris dengan benar. Tentu saja hal itu tidak akan terasa sulit, dimana zaman ini sumber pengetahuan mudah untuk diakses dan didapatkan baik dari berbagai buku ataupun melalui media internet baik itu website atau situs blog semacam ini.

Untuk dapat menghafalkan huruf-hurufnya dengan benar sebaiknya juga untuk mengikuti kursus online gratis atau mengikuti youtube channel yang memberikan akses kemudahan dalam belajar. Ada banyak penyedia kursus online melalui situs-situs educative yang menyediakan fasilitas audio dan video, dimana biasanya akan dibimbing oleh para profesional dalam pendidikan. Dan tentunya sangat membantu anda yang ingin belajar bahasa inggris secara mandiri.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Structure Bahasa Inggris

Positive and Negative degree of comparison

Penggunaan WHERE dan WHEN bahasa Inggris - grammar